Wednesday 21 January 2015

Tutorial Cara Menggunakan WhatsApp Web Desktop di Windows

Halo bro udah lama gak posting lagi nih, sekarang kali ini kita bakal bahas cara setting dan chatting menggunakan aplikasi populer WhatsApp di Windows, yup fitur yang baru hadir beberapa hari yang lalu ini benar benar sangat membantu para usernya termasuk ane saat chatting bersama teman teman dan lainnya. nah gimana sih cara settingnya yang benar? Berikut yuk kita bahas ..

Perangkat yang dibutuhkan :

  1. HP Android, BlackBerry, Blackberry 10, Windows Phone, dan Nokia S60 yang bisa diinstall Whatsapp (semua perangkat harus terkoneksi internet, terdaftar paket internet tentunya dong..)
  2. PC ber-OS Windows dengan koneksi internet juga sudah terinstall browser Google Chrome.
Disini kita bahas HP dengan Android aja dulu ya, untuk bisa menggunakan fitur ini pastiin kamu udah update Whatsapp nya ke versi yang baru, lalu buka WhatsApp nya lalu tekan Menu sehingga ada tampilan seperti ini :

WhatsApp Web di Android

Tekan WhatsApp Web sehingga akan tampil tampilan untuk scanning Kode QR, kalau Whatsapp kamu udah yang terbaru tapi gak ada menu ini coba opsi dibawah ini :

Keluar ke halaman Homescreen, lalu masuk menu Settings kemudian pilih Apps atau Applications tergantung Android kamu, lalu cari Whatsapp kemudian pilih Force Stop kemudian balik lagi ke homescreen terus jalanin lagi WhatsApp kamu.

Kemudian kamu bisa kembali lagi tekan menu WhatsApp Web kemudian akan keluar tampilan scan QR kayak gini nih :
QR Code Scanner WhatsApp

Kalau udah muncul kayak diatas, segera buka link http://web.whatsapp.com di PC kamu, lalu akan tampil kode QR yang muncul dilayar PC, segera arahkan kamera Android kamu ke layar PC dan sesuaikan dengan kotak QR yang tersedia, sebentar aja di PC kamu bakal lanagsung dikirim ke halaman Chat persis kayak yang ada di Android, jelasnya kayak gini nih :

Tampilan Whatsapp Web di PC

Voila ! Selamat kamu udah bisa chatting bareng teman dan kerabat kamu dengan WhatsApp di PC !

Oiya, perlu ada lagi nih yang kamu perlu tahu seputar Chatting Whatsapp di PC yaitu :

  • Android kamu wajib tetap terhubung ke internet karena sinkronnya masih 2 tempat langsung yaitu di HP dan PC, jadi kalo Android kamu matiin koneksi wifi atau datanya ya tetep gak akan sampe deh chatnya
  • Browser yang wajib digunain sekarang cuma Google Chrome, jadi kalo kamu pake Firefox atau IE sampai sekarang masih belum support tuh, jadi download Google Chrome dulu ya !
  • Kamu bisa logout dari PC kamu dengan mengklik Menu kemudian tekan Log Out
Sekian dulu tutorialnya ya, kalo ada pertanyaan di komen yuk dibawah !
Thanks .. Arigatou gozaimasu ......

0 comments:

Post a Comment